Rabu, 26 Maret 2014

Ref'stay ch 3

Hari Ketiga.
Bisa dibilang hari ketiga ini hari yang berat. Soalnya air buat mandi atau sekedar wudhu aja ga ada. Jadi, beberapa orang dari kita ngangkatin air dari danau ke villa pakai galon. dan tau kan berapa orang yang pergi homestay. Nah, untungnya ada beberapa dari teman-teman yang pake motor dari padang. Jadi sangat membantu. Tapi, banyak dari kita yang ga kebagian air. So, banyak yang jalan ke masjid buat wudhu sekalian sholat. Dikarenakan kejadian inilah, banyak kegiatan yang diundur dan ada juga yang dibatalin L.
Sekitar jam 9 kita ngumpul di depan vila. Bukan orasi parpol loh. Tapi kita ngadain game. Namanya gue lupa. Tapi kita perkelompo disuruh lompat sama-sama terus ntar difoto sama yang punya acara. Nah kita dikasih 3 kali kesmepatan. Dan foto terbaik akan diberi petunjuk lagi. Mungkin kira-kira gamenya kayak gini (sori make foto kelompok ane :v).
Sori, gue cuma punya gambar yang ini.
Dibalik hal yang baik pasti ada hal yang kurang baik. Siang hari itu keluarga refindet mendapat suatu musibah. Salah satu kakek dari teman kita, Ardi, telah berpulang ke rahmatullah. Setelah mendengar kabar tersebut, ardi langsung pamit pulang ke padang dan ditemani ayi soalnya mereka naik motor. Semoga beliau mendapat rahmat dan tempat terbaik di sisi-Nya. Amiin. Dan semoga ardi diberi ketabahan lebih buat menghadapi musibah ini :’).  
Meskipun matahari menampakkan diri dengan PDnya, bukannya panas yang dirasakan, namun rasa sejuk udara pegunungan yang menghinggapi dari pagi sampai sorenya. Dan sore itu, kami berencana buat ngadain game terakhir di dekat danau. Walaupun jauh dan ngantuk, kita tetap semangat buat ngikutin acar yang telah dipersiapkan dengan baik oleh sang PJ. Permainannya yaitu 2 kelompok saling melempar bola kasti dan setiap kelompok juga harus melindungi cewek2 yang ada di kelomponya. Dikatakan kalah jika jumlah anggota yang selamat lebih sedikit disbanding dengan lawannya. Di game ini, pemenangnya yaitu kelompok 2. Dan seperti game lain, menreka mendapat satu petunjuk lagi.
Abis game tadi, banyak yang langsung pergi berenang. Selain berenang ada juga yang foto selfie (pasti pada tau siapa kan :p). Berhubung banyak yang ngumpul, kita langsung buat video selamatan wisudawan wisudawati pas IF nanti. FYI, IF itu merupakan acara selamatan wisudawan wisudawati Teknik Industri Unand yang diadakan menjelang diwisudanya wisudawan wisudawati itu. Setelah puas main air maupu selfie, kita langsung balik ke villa lagi dan siap2 buat balik ke padang.

Persiapan buat ucapat selamat wisudawan/i
Kalo ga salah jam 7 lewat, bus yang ditunggu2 nyampe juga. Yaudah, semua langsung masukin barang2 yang udah disusun rapi ke dalam bus.
Di perjalanan, yang punya acara menanyakan arti dari petunjuk2 yang diberikan pas game2 sebelumnya. Dan inti dari petunjuk tersebut yaitu angkatan refindent harus selalu kompak meskipun banyak  rintangan yang akan dating nantinya dan juga kebersamaan yang telah terjalin sepatutnya untuk dipertahankan (kira kira seperi itu). Dan terakhir, kita dikasih gelang biru *homemade loh* dan itu menandakan kekmpakan kita. HIDUP REFINDENT!
Udah, gitu aja acara homestay perdana refindent. Semiga kedepannya lebih baik lagi. Amiiin…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar